Pertanyaan dan Jawaban Soal Tema ” Rumusan Dasar Negara Yang Tercantum Dalam “ Piagam Jakarta “ Dalam Sidang PPKI Pada Tanggal 18 Agustus 1945 Mengalami Perubahan. Rumusan Dasar Negara Yang Diubah Adalah Sila Pertama Yang Semula Berbunyi “ Ketuhanan Dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya, ” Diubah Menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa” Maksud Perubahan Tersebut Adalah “

Rumusan dasar negara yang tercantum dalam “ Piagam Jakarta “ dalam sidang PPKI pada tanggal 18 Agustus 1945 mengalami perubahan. Rumusan dasar negara yang diubah adalah sila pertama yang semula berbunyi “ Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya, ” diubah menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa” Maksud perubahan tersebut adalah?

  1. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia
  2. Untuk mengakomodir keinginan para pendiri negara
  3. Untuk menjaga keseimbangan hak dan kewajiban
  4. Untuk menyesuaikan dengan hasil sidang BPUPKI yang pertama
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, rumusan dasar negara yang tercantum dalam “ piagam jakarta “ dalam sidang ppki pada tanggal 18 agustus 1945 mengalami perubahan. rumusan dasar negara yang diubah adalah sila pertama yang semula berbunyi “ ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya, ” diubah menjadi “ketuhanan yang maha esa” maksud perubahan tersebut adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Kami Sarankan Juga Pada Kamu Untuk Membaca Pertanyaan Yang Lainya Seperti Perhatikan pernyataan berikut ini: 1) Menetapkan dasar negara, 2) Menetapkan UUD 1945, 3) Memilih Presiden dan wakil Presiden yaitu Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, 4) Membentuk Komite Nasional Pemuda Indonesia, 5) Membentuk Komite Nasional Indonesia Pusat Dari pernyataan diatas, yang termasuk hasil sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945 ditunjukkan dengan nomor? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Itulah Jawaban Yang Paling Benar Dari Pertanyaan Rumusan Dasar Negara Yang Tercantum Dalam “ Piagam Jakarta “ Dalam Sidang PPKI Pada Tanggal 18 Agustus 1945 Mengalami Perubahan. Rumusan Dasar Negara Yang Diubah Adalah Sila Pertama Yang Semula Berbunyi “ Ketuhanan Dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya, ” Diubah Menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa” Maksud Perubahan Tersebut Adalah

Artikel ini Sangat Bermanfaat Bagimu?, Share Post Apakabarjabar.com pada orang yang membutuhkan juga ya!

Jangan Berhenti Belajar dan Terus Semangat yaa!!!

Leave a Comment