Kunci Jawaban Dari ” Berikut Yang Termasuk Bagian Reorientasi Pada Kutipan-kutipan Biografi R.A. Kartini Adalah? “

Berikut yang termasuk bagian reorientasi pada kutipan-kutipan biografi R.A. Kartini adalah?

  1. Raden Ajeng Kartini atau lebih dikenal Ibu Kartini merupakan keturunan keluarga terpandang Jawa. Dia lahir 21 April 1879, dimana adat istiadat masih kukuh dipegang oleh masyarakat, termasuk keluarganya.
  2. Kartini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca buku ilmu pengetahuan. Kesukaannya membaca ini berubah menjadi rutinitas harian. Bahkan, dia tidak segan untuk bertanya kepada ayahnya bila ada hal yang tidak dimengertinya. Lambat laun pengetahuannya bertambah dan wawasannya pun meluas.
  3. Dalam pandangannya, wanita tidak hanya harus bisa urusan “belakang” rumah tangga saja. Lebih dari itu, wanita juga harus punya wawasan dan ilmu yang luas. Dia pun mulai bergerak mengumpulkan teman-teman wanitanya untuk diajari baca tulis dan pengetahuan lainnya. Makin hari, Kartini makin disibukkan dengan aktifitas membaca dan mengajarnya.
  4. Kartini merupakan seorang wanita jawa yang memiliki pandangan melebihi zamannya. Meski dia sendiri terbelenggu oleh zaman yang mengikatnya dengan adat istiadat. Pada 17 September 1904, Kartini menghembuskan napas terakhir di usia 25 tahun, setelah melahirkan anak pertama dan satu-satunya.
  5. Sesuai keppres No. 10 Tahun 1964 pada 2 Mei 1964, Kartini resmi digelari pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia. Keppres ini juga menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Jawaban: E. Sesuai keppres No. 10 Tahun 1964 pada 2 Mei 1964, Kartini resmi digelari pahlawan nasional oleh pemerintah Indonesia. Keppres ini juga menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, berikut yang termasuk bagian reorientasi pada kutipan-kutipan biografi r.a. kartini adalah sesuai keppres no. 10 tahun 1964 pada 2 mei 1964, kartini resmi digelari pahlawan nasional oleh pemerintah indonesia. keppres ini juga menetapkan tanggal 21 april sebagai hari kartini..

Kami Sarankan Juga Pada Kamu Untuk Membaca Pertanyaan Yang Lainya Seperti Setiap buku, baik fiksi maupun nonfiksi yang sudah dibaca dapat kamu analisis berdasarkan? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Itulah Jawaban Yang Paling Benar Dari Pertanyaan Berikut Yang Termasuk Bagian Reorientasi Pada Kutipan-kutipan Biografi R.A. Kartini Adalah?

Artikel ini Sangat Bermanfaat Bagimu?, Share Post Apakabarjabar.com pada orang yang membutuhkan juga ya!

Jangan Berhenti Belajar dan Terus Semangat yaa!!!

Leave a Comment