Kunci Jawaban Dari ” Anggota Masyarakat Yang Baru Datang Tentu Harus Menyesuaikan Diri Dengan Identitas Masyarakat Yang Ditujunya (masyarakat Asli/penduduk Asli). Semakin Seringnya Anggota Masyarakat Yang Datang Dan Pergi Akan Semakin Sulit Terjadinya Integrasi. Begitupun Sebaliknya! Pernyataan Diatas Sesuai Dengan Faktor? “

Anggota masyarakat yang baru datang tentu harus menyesuaikan diri dengan identitas masyarakat yang ditujunya (masyarakat asli/penduduk asli). Semakin seringnya anggota masyarakat yang datang dan pergi akan semakin sulit terjadinya integrasi. Begitupun sebaliknya! Pernyataan diatas sesuai dengan faktor?

  1. Homogenitas Kelompok
  2. Besar-kecilnya kelompok
  3. Mobilitas kelompok
  4. Efektivitas kelompok
  5. Interaksi antar kelompok

Jawaban: C. Mobilitas kelompok

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, anggota masyarakat yang baru datang tentu harus menyesuaikan diri dengan identitas masyarakat yang ditujunya (masyarakat asli/penduduk asli). semakin seringnya anggota masyarakat yang datang dan pergi akan semakin sulit terjadinya integrasi. begitupun sebaliknya! pernyataan diatas sesuai dengan faktor mobilitas kelompok.

Kami Sarankan Juga Pada Kamu Untuk Membaca Pertanyaan Yang Lainya Seperti Masyarakat yang tingkat kemajemukannya rendah, integrasi akan mudah dicapai. Sebaliknya, dalam masyarakat yang majemuk integrasi sosial akan sulit untuk dicapai, butuh waktu yang cukup lama. Pernyataan diatas sesuai dengan faktor? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Itulah Jawaban Yang Paling Benar Dari Pertanyaan Anggota Masyarakat Yang Baru Datang Tentu Harus Menyesuaikan Diri Dengan Identitas Masyarakat Yang Ditujunya (masyarakat Asli/penduduk Asli). Semakin Seringnya Anggota Masyarakat Yang Datang Dan Pergi Akan Semakin Sulit Terjadinya Integrasi. Begitupun Sebaliknya! Pernyataan Diatas Sesuai Dengan Faktor?

Artikel ini Sangat Bermanfaat Bagimu?, Share Post Apakabarjabar.com pada orang yang membutuhkan juga ya!

Jangan Berhenti Belajar dan Terus Semangat yaa!!!

Leave a Comment