Fintech : Cara Beli Saham IPO di RHB Sekuritas Tanpa Ribet – Apakabarjabar.com

Cara Beli Saham IPO di RHB Sekuritas Tanpa Ribet

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Cara Beli Saham IPO di RHB Sekuritas Tanpa Ribet”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

IPO adalah penjualan saham di pasar penerbitan. Bagaimana cara membeli saham IPO di RHB Securitas? Ikuti pengalaman kami.

Kemampuan untuk membeli saham selama periode penawaran umum perdana  (IPO) kini dipermudah dengan melakukan pemesanan secara online.

Pembelian saham IPO tetap harus dilakukan melalui perantara pedagang efek yang terdaftar sebagai anggota bursa di Bursa Efek Indonesia.

Omong-omong, kami memiliki akun pertukaran dengan RHB, aplikasi untuk membeli saham di  RHB Securitas. Aplikasi ini menyediakan 100% proses pembelian saham IPO  online tanpa perlu bertemu langsung.

Berikut ini menjelaskan cara membeli investasi saham IPO di RHB.

1. Unduh Aplikasi RHB di AppStore

Unduh dan instal aplikasi RHB terbaru dari App Store dan Playstore. Pastikan untuk mengunduh dari tautan resmi. Tautan dapat ditemukan di situs web resmi RHB Securitas.

2. Buka Rekening RHB Sekuritas

Anda harus mendaftarkan akun pertukaran dengan RHB. Anda sekarang dapat membuka rekening  secara online, jadi Anda tidak perlu pergi ke kantor broker secara langsung.

Untuk mendaftar akun akun unit baru, harap siapkan dokumen-dokumen berikut:

Setelah itu mulailah mencatat serta masukkan data individu Kamu ke dalam aplikasi. Prosesnya 100% online. Konfirmasi bukti diri Kamu dengan gambar selfie serta ciri tangan.

Setelah proses verifikasi selesai, akun Anda sudah siap dan Anda dapat mulai membeli saham dalam IPO.

3. Masuk ke Aplikasi RHB

Masuk ke aplikasi RHB dengan pengguna dan kata sandi yang Anda buat. Anda dapat mempelajari fitur-fitur yang terdapat  dalam aplikasi perdagangan saham online ini.

RHB memberikan kenyamanan berinvestasi di pasar saham dengan fitur-fitur yang membantu mengotomatiskan pemantauan dan perdagangan, alat analitik komprehensif, dan dukungan untuk kecerdasan buatan (AI).

4. Pilih e-IPO

Pilih “Pesan eIPO dari RHB” dari panel depan  aplikasi RHB.

E-IPO adalah cara untuk membeli saham IPO secara online tanpa harus bertemu langsung. Setelah itu seluruh proses 100% online.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang IPO, kunjungi situs web IPO BEI. Detail proses dan persyaratan penawaran awal.

5. Pilih Emiten IPO

Pilih pesan eIPO dan Anda akan disajikan daftar saham yang akan  IPO.

Kita harus memilih saham untuk berpartisipasi dalam IPO saham ini. Disarankan untuk mempelajari kinerja perusahaan IPO terlebih dahulu.

Anda dapat membaca panduan dalam dokumen, yang tersedia sebagai unduhan gratis.

Kita  juga dapat terlibat dalam wahyu publik. Di sana, manajemen akan melakukan presentasi mengenai perusahaan, hasil kinerja, dan rencana bisnis, termasuk rencana penggunaan dana IPO.

6. Baca Jadwal IPO

Dengan memilih saham yang ingin kami ikuti, Anda dapat melihat detail lengkap termasuk jadwal penawaran umum perdana  yang disertakan dalam aplikasi RHB.

Informasi terkait:

  • Lembar Harga
  • Publik Ekpose
  • Minat Awal
  • Tawaran Umum
  • Listing

Harga tersebut merupakan  harga IPO pada saat buku tersebut dibuat.

Pengungkapan Publik adalah jadwal presentasi eksekutif.

Bunga awal atau pembukuan adalah jadwal di mana investor memasukkan jumlah pesanan yang diinginkan dan harga penawaran.

Penawaran umum adalah jadwal di mana investor menyumbangkan dana untuk memenuhi pesanan pembelian. Harga IPO adalah final dalam penawaran umum.

Listing adalah tanggal saham tersebut dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, yang memungkinkan investor untuk membeli dan menjual saham tersebut.

7. Klik Order Pesan IPO

Pastikan Bagikan dipilih, lalu klik “Pesan“. Artinya kita memesan saham  untuk ikut  IPO.

Tekan Eja untuk memasuki Bookbuilding atau Penawaran Umum.

8. Isi Harga Saham dan Jumlah Lot

Pada langkah selanjutnya kita perlu menentukan harga saham dan jumlah lot yang akan dibeli. Di sini kita mengisi  harga buku komposisi.

Dengan asumsi harga yang dimasukkan selama pembuatan buku lebih rendah dari harga gabungan, pesanan akan dihapus dan harus dimasukkan kembali.

Di sisi lain, jika harga yang dimasukkan selama pembuatan buku pesanan melebihi harga gabungan, pesanan langsung termasuk dalam harga gabungan.

Misalnya, masukkan 200 220 untuk membuat buku dan 200 untuk membuat buku.

Kemudian order yang dihapus tersebut harus dimasukkan kembali dengan harga yang baru, karena harga pada hari penawaran umum  terbentuk pada level 220.

Di sisi lain, jika harga masuk lebih tinggi dari 220, Anda akan secara otomatis berpartisipasi dalam penawaran umum.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Cara Beli Saham IPO di RHB Sekuritas Tanpa Ribet” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment