Fintech : Panduan Sebelum Transaksi di Exchange Tokocrypto – Apakabarjabar.com

Panduan Sebelum Transaksi di Exchange Tokocrypto

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Panduan Sebelum Transaksi di Exchange Tokocrypto”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Cryptocurrency di Indonesia bisa Anda peroleh di sejumlah toko yang sediakan pemasaran mata uang digital ini. Salah satunya yang terpopuler ialah Tokocrypto. Tokocrypto adalah pedagang asset kripto di Indonesia yang telah sah tercatat pada Tubuh Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dari Kementerian Perdagangan RI.

Sebagai program yang jual mata uang kripto di Indonesia, Tokocrypto adalah tempat di mana Anda dapat beli kripto yang paling dipercaya semenjak tahun 2017. Di tahun tersebut, Tokocrypto sukses mendapatkan kucuran dana investasi dari Binance yakni instansi paling besar untuk cryptocurrency exchange di dunia.

Coin TKO di Tokokrypto

Di Tokocrypto ada mata uang kripto sendiri yang dikenali dengan coin TKO. Coin ini dapat digunakan untuk beragam transaksi bisnis digital, menyerahkan sampai mengambil dana tabungan.

Tidak itu saja, coin TKO ini bisa juga digunakan untuk beberapa transaksi bisnis sama dalam program DeFi yang kegiatannya digerakkan lewat cara online lintasi basis pada marketplace NFT untuk banyak seniman.

Kelebihan TKO dari Tokocrypto

Coin TKO dari Tokocrypto mempunyai keunggulan yang tidak ada di mata uang yang lain, yakni token hybrid. Token ini dapat digunakan sebagai transaksi bisnis jual-beli coin kripto, NFT dan transaksi bisnis di cryptocurrency yang lain.

Coin TKO yang sekarang ini ada cuma sekitaran 500 juta, hingga kemungkinan cuma orang terbatas yang dapat mempunyai coin ini. Keunggulan yang lain dipunyai oleh coin TKO ialah mekanisme blockchain yang punyai mekanisme sentralisasi hingga mata uang ini akan susah dirusak, ganti bahkan juga dipalsukan.

Di pasar dunia, coin TKO ini dapat dijualbelikan sepanjang satu hari karena telah ada di Pancake Swap dan Binance. Harga untuk 1 coin TKO sekitaran $3-$4 atau sama dengan Rp 40.000 – Rp 60.000. Tetapi, nilai ini dapat berbeda bergantung naik tingginya nilai kripto tersebut.

Langkah Daftar di Tokokrypto

Bila Anda ingin beli atau perjual belikan mata uang digital cryptocurrency di Tokocrypto, karena itu Anda harus mendaftarkan lebih dulu di Aplikasi Tokocrypto.

  • Unduh Aplikasi Tokocrypto di smartphone Anda
  • Click menu “buat account Tokocrypto” lalu, click “Daftar”
  • Isi data yang disuruh sampai password dan ID.
  • Kemudian, klarifikasi account melalui e-mail yang telah Anda daftarkan.
  • Usai

Langkah Login Aplikasi Tokocrypto

Sesudah account Anda terkonfirmasi, karena itu sekarang Anda bisa masuk ke account Tokocrypto, turuti cara berikut:

  • Membuka Aplikasi tokocrypto, click “Masuk”.
  • Masukan alamat e-mail yang Anda daftarkan dan sandidnya
  • Click “masuk” lalu nanti Anda akan disuruh untuk menuntaskan puzzle.
  • Masukan code OTP yang dikirim ke e-mail yang Anda daftarkan. Selainnya e-mail, Anda bisa juga memperoleh code OTP lewat SMS ke no smartphone Anda.
  • Kemudian, click “Verifikasi” dan sekarang Anda sukses masuk ke account Tokocrypto.

Adakah ongkos saat berbisnis di Tokocrypto?

Anda tetap dikenai ongkos transaksi bisnis di Tokocrypto bergantung pada transaksi bisnis yang dapat dilaksanakan. Transaksi bisnis yang dikenai ongkos misalkan transaksi bisnis penarikan dan serahkan dana, karena itu Anda akan dikenai ongkos sejumlah Rp 5000.

Disamping itu, bila ada pembelian atau pemasaran asset, karena itu Anda akan dikenai ongkos sebesar 0,1% dari keseluruhan asset.

Langkah Lakukan Deposit di Tokocryto

Bila Anda ingin mendeposit di Tokocryto, karena itu dapat memakai GoPay, Bank Permata atau Bank Berdikari dengan minimum jumlah sejumlah Rp 50.000.

Langkah Topup di Tokocrypto:

  • Masuk ke account Tokocrypto, lalu click “Dompet” seterusnya click “Setoran”.
  • Tentukan tipe setoran “flat” bila Anda ingin menyerahkan dana berbentuk mata uang rupiah. Lantas, tentukan Bank Berdikari atau Bank Permata.
  • Masukan no virtual akun yang tercantum pada account Anda.
  • Masukan jumlah yang diharapkan untuk di serahkan.
  • Turuti tahapan seterusnya untuk sampai usai.
  • Sesudah Anda mendeposit di Tokocrypto, karena itu seterusnya dana yang masuk berbentuk BIDR. BIDR ialah coin yang mempunyai nilai konstan yang dapat ikuti gerakan rupiah. Sesudah dana masuk, karena itu Anda dapat pakai untuk trading atau investasi asset kripto.

Kesimpulan

Investasi dengan asset kripto untuk Anda yang mempunyai profile risiko yang tinggi. Beberapa orang yang coba belajar untuk melakukan investasi sebagai sisi dari upayanya memperoleh penghasilan sampingan. Tetapi, tidak disangkal jika melakukan investasi melalui kripto memang perlu waktu sampai mengantongi beberapa keuntungan, sama seperti seperti usaha.

Anda memerlukan saat yang cukup sampai dapat merealisasikan mimpi mempunyai usaha yang besar. Usaha yang besar ini pasti disokong oleh beberapa factor intern atau external, satu diantaranya ialah modal. Semoga bisa bermanfaat untuk semua

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Panduan Sebelum Transaksi di Exchange Tokocrypto” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment