Info Gadget : [Review] ACMIC A10PRO, Kapasitas Besar dengan Quick Charge 3 – Apakabarjabar.com

[Review] ACMIC A10PRO, Kapasitas Besar dengan Quick Charge 3

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “[Review] ACMIC A10PRO, Kapasitas Besar dengan Quick Charge 3”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Apakabarjabar.com, Jakarta – Power bank kian lama menjadi salah satu barang yang tidak dapat dilepaskan oleh para pengguna ponsel pintar aktif. Hal ini dikarenakan kapasitas baterai dari ponsel pintar yang mereka pakai dirasa tidak cukup besar.

Kini di pasaran berbagai pabrikan telah menawarkan produk unggulan mereka. Nah, kali ini tim Apakabarjabar.com berkesempatan menjajal salah satu power bank dari salah satu pemain baru, yakni A10PRO dari ACMIC yang memiliki kapasitas baterai sebesar 10.000 mAh.

Penasaran bukan dengan performa dan fitur apa saja yang ditawarkan oleh ACMIC? Silahkan simak review-nya berikut ini:

Desain

ACMIC A10PRO

ACMIC A10PRO hadir di Indonesia dengan empat pilihan warna, yakni White Silver, Gold, Rose Gold, dan Space Gray. Power bank ini terasa sangat premium dan kokoh karena terbuat dari bahan Metal Aluminium Alloy, namun masih cukup nyaman untuk di genggam.

Jika berbicara masalah konektifitas, A10PRO memiliki cukup banyak port untuk digunakan. Power bank ini memiliki dua pilihan input dan dua pilihan output daya.

Baca Juga: Selain Fast Charging, Ini 9 Keunggulan Powerbank ACMIC A10Pro

Untuk port input atau pengisian daya, pengguna dihadapkan dengan dua pilihan yaitu lightning port dan micro USB. Untuk port micro USB yang terletak di sebelah kanan, A10PRO mendukung teknologi Quick Charge (QC) 3.0 milik Qualcomm.

Sedangkan port lightning yang terletak di bagian atas hanya mendukung proses pengisian daya standar saja. Fungsinya buat Anda pengguna iPhone tidak perlu repot lagi membawa dua kabel sekaligus.

Di sisi lain, untuk output yang berada di bagian atas, terdapat dua port USB standar. Satu memiliki output standar berteknologi Smart IC Output dengan daya maksimal 2,4 Ampere 5 Volt.

Sedangkan satu port lagi, memiliki teknologi QC 3.0 milik Qualcomm. Khusus port ini memiliki port berwarna oranye.

Sebagai penanda ketersediaan daya, di bagian kiri produk tersebut terdapat empat lampu indikator bersama satu tombol daya. Setiap lampu mengindikasikan 25 persen dari ketersediaan daya.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Power Bank ACMIC A10Pro Andalkan Fast Charging

Performa

ACMIC A10PRO

Jika berbicara mengenai performa, produk ini memiliki performa yang sangat baik. Untuk pengisian daya menggunakan port normal, mengisi daya ponsel dengan kapasitas baterai 3.000 mAh dari 0 persen hingga pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sama seperti menggunakan pengisian daya normal.

Di sisi lain, saat kami test port pengisian daya QC 3.0, performa yang dihasilkan sangat baik. Menggunakan perangkat ponsel dengan baterai sebesar 3.200mAh dengan teknologi yang sama, pengisian daya dari 0 persen hingga 80 persen membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Sedangkan untuk mengisi daya hingga penuh, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit. Sama seperti menggunakan charger QC 3.0 pada umumnya.

Namun untuk mengisi daya power bank ini, Anda harus ekstra sabar. Karena kapasitasnya yang sangat besar, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi kembali daya dari power bank tersebut.

Dengan perangkat pengisian biasa, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya power bank ini membutuhkan waktu antara 4 hingga 5 jam. Sedangkan jika menggunakan pengisian daya dengan QC 3.0, membutuhkan waktu antara 3 hingga 3,5 jam.

Saat terisi penuh, ACMIC A10PRO dapat mengisi daya tiga ponsel hingga penuh. Disamping itu, perangkat ini juga mampu menyimpan daya yang ada di dalamnya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain kemampuan di atas, power bank ini juga memiliki sembilan keunggulan dari sisi keamanan. Diantaranya adalah Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection, dan Smart PTC Cell Protection.

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan. Saat melakukan pengisian daya ke ponsel pintar, perangkat ini akan mengeluarkan panas yang cukup terasa. Mungkin akan sedikit mengganggu, akan tetapi hal ini diperlukan untuk menjaga baterai di dalam power bank ini tetap dingin yang dapat menjaga kualitas dari baterai itu sendiri.

Kesimpulan

ACMIC A10PRO

Dengan harga Rp 499 ribu, power bank ini memiliki segudang fitur yang jarang dimiliki oleh produk lainnya. Mulai dari QC 3.0, sembilan teknologi perlindungan, hingga kapasitas baterai yang besar merupakan nilai tambah bagi produk ini.

Di tambah lagi, dengan konstruksi metal serta disertakannya beberapa aksesoris seperti kabel data serta konverter micro USB ke Lightining dan USB type C, membuat ACMIC A10PRO menjadi pilihan tepat bagi Anda. [NC/MS]

 

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “[Review] ACMIC A10PRO, Kapasitas Besar dengan Quick Charge 3” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment