Fintech : Apa yang dimaksud Security Token Offering Crypto? – Apakabarjabar.com

Apa yang dimaksud Security Token Offering Crypto?

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Apa yang dimaksud Security Token Offering Crypto?”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Salah satunya produk umum yang berada di dunia kripto atau blockchain ialah Security Token Offering (STO). Untuk pahami lebih terang mengenai apakah itu Security Token Offering (STO), baca rincian selengkapnya di bawah ini.

Apa itu STO Crypto?

Security Token Offering ialah tipe penawaran token secara khalayak dan ditangkap secara digital dengan mekanisme yang disebutkan security token (token pengaman).

Umumnya token yang dipasarkan di pasar sekarang ini ialah berbentuk utility token yang dipakai untuk mendukung ekosistem dari perusahaan blockchain yang mengeluarkannya. Masing-masing mempunyai karakter dan manfaat yang berbeda.

Tetapi, STO berbeda dengan token-token itu. STO dipasarkan di pasar security token karena termasuk sebagai token sekuritas.

Secara umum, investor utility token bisa disebutkan tidak mempunyai hak langsung pada project blockchain. Coin yang dibeli cuma dapat dipakai untuk terhubung service di ekosistemnya saja. Dalam kata lain, tambahan nilainya searah dengan mengembangnya ekosistem perusahaan blockchain yang keluarkan itu.

Hal itu coba diperbarui karena ada STO. Bila dibandingkan tipe perintisnya, STO crypto ialah tipe token yang dipandang semakin aman sebagai token alternative investasi.

Satu diantaranya ialah karena token STO umumnya dapat jamin investor untuk mempunyai beberapa saham atau sisi pemilikan dari project perusahaan blockchain itu.

Disamping itu, STO tawarkan efektivitas dan penghematan ongkos yang lebih bagus dibanding tipe token yang lain.

Pemakaian STO crypto sekarang sudah benar-benar semakin makin tambah meluas. Berdasar data CNBC, di akhir 2019, STO sudah dipakai dalam beragam scenario terhitung perdagangan saham perusahaan yang tercatat di Nasdaq, pra-IPO World Chess sampai basis penayangan sah FIDE.

Keunggulan dan Fungsi STO Crypto

Ide pokok Security Token Offering (STO) memang sama dengan ICO. Tetapi, ada banyak keunggulan dan faedah STO yang tidak dipunyai ide ICO. Berikut sejumlah salah satunya:

  • STO kerap dipandang seperti sekuritas yang sebetulnya, mirip emas, obligasi atau saham, dan memiliki sifat terlilit dengan perusahaan yang riil. Tidak seperti ICO yang semuanya digital dan dikelompokkan sebagai utilitas, tipe token STO mempunyai wujud fisik di dunia riil.
  • Dalam hal hukum, STO, ICO, dan operasi berkaitan asset crypto yang lain ada di bawah payung legislatif yang serupa. Tetapi, pada umumnya, STO ditaruh di bawah undang-undang sekuritas (seperti IPO tradisionil), dan ICO di bawah utilitas, dengan diferensiasi yang dibikin berdasar keadaan per kasus. Perihal ini pula yang membuat beberapa investor berasa STO semakin aman sebagai alternative investasi.
  • Proses transaksi bisnis STO sama dengan pembelian token yang lain . Maka kamu masih tetap bisa mengaksesnya dengan gampang.
  • Semua transaksi bisnis STO direkam dalam blockchain. Ini meminimalkan ada kekeliruan pendataan investasi.

Itulah keterangan ringkas berkenaan apakah itu STO crypto, beberapa faedah dan keunggulannya. Lumayan gampang dimengerti, kan?

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Apa yang dimaksud Security Token Offering Crypto?” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment