Info Gadget : Review Asus ZenFone 4 Selfie Pro: Menawan dengan DuoPixel – Apakabarjabar.com

Review Asus ZenFone 4 Selfie Pro: Menawan dengan DuoPixel

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Review Asus ZenFone 4 Selfie Pro: Menawan dengan DuoPixel”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Apakabarjabar.com –  Anda tentu masih ingat dengan Asus ZenFone Selfie, bukan? Tahun ini pabrikan asal Taiwan ini kembali meluncurkan seri smartphone selfie-nya lewat dua seri terbaru, Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

Sama seperti pendahulunya, kedua smartphone ini juga menawarkan keunggulan kamera selfie sebagai fitur andalannya. Tapi pada tulisan kali ini, kami akan khusus membahas tentang Zenfone 4 Selfie Pro.

Sebelumnya kami sudah pernah mengulas sedikit tentang Zenfone 4 Selfie Pro. Anda mungkin sudah tahu smartphone ini hadir dengan mengandalkan kamera ganda di bagian depan.

Selain itu, Asus memberikan sejumlah peningkatan dari sisi hardware maupun software, sehingga kemampuan Zenfone 4 Selfie Pro dalam mengambil gambar jauh lebih bagus dibanding pendahulunya.

Tentu Anda penasaran apa saja yang dibawa ZenFone 4 Selfie Pro, bukan? Oke, untuk lebih jelasnya, tim Apakabarjabar.com akan mengulasnya secara lebih mendalam lewat review Asus ZenFone 4 Selfie Pro berikut ini:

Desain

Foto: Muhammad Faisal/Apakabarjabar.com

Kebetulan, unit ZenFone 4 Selfie Pro yang kami pegang ini memiliki warna Rouge Red dengan warna hitam pekat di bagian depan dan warna merah maroon yang terlihat elegan di bagian belakang. Jujur, saat pertama kali melihat bagian depannya, smartphone ini sekilas mirip Oppo F3 Red Edition yang juga membawa tone warna yang sama.

Meski terlihat hampir mirip, namun sebenarnya ZenFone 4 Selfie Pro secara keseluruhan memiliki desain yang lebih keren dibanding para pesaingnya. Kami memiliki tiga kata untuk menggambarkan desain Zenfone 4 Selfie Pro, yakni Elegan, Premium dan Berkualitas. Mari kami jabarkan satu persatu.

“Elegan”, karena Asus nampak mengemas ZenFone 4 Selfie Pro dengan sangat serius, baik dari sisi material dan desainnya. Pada bodi bagian belakang, ZenFone 4 Selfie Pro dirancang menggunakan aluminum alloy dengan konsep unibody. Perlu diketahui, untuk merancang desain bodinya, Asus mengggunakan teknologi yang dikenal dengan nama Nano Molding Technology atau NMT.

NMT pada dasarnya adalah sebuah cara untuk membuat padanan bodi alumunium alloy dan desain yang dipakai pada device tersebut, semakin kokoh serta punya nilai estetika yang baik. Penggunaan alumunium alloy tidak hanya membuatnya kuat, tetapi sekaligus juga menjadikan bodinya enteng. Smartphone berbobot 147 gram ini, juga sangat cantik karena memiliki bezel yang tipis dengan screen to body ratio mencapai 76,7 persen.

Sementara di bagian atasnya, terdapat dua ornamen, yaitu kamera ganda yang disandingkan dengan LED notifikasi di sebelah kanan. Tepat di sebelah kirinya, terdapat earpiece, sensor proximity dan juga LED Flash.

“Premium”, kata itu pantas diberikan untuk Zenfone 4 Selfie Pro. Anda bisa melihat tampilan premiumnya dari semua sisi, baik di bagian belakang, bagian kiri dan kanan, serta sisi atas dan juga bawah. Asus wajib berterima kasih kepada desainernya yang memberikan warna merah maroon pada smartphone ini. Karena berkat warna tersebut, aura premiumnya begitu terpancar.

Lapisan warna tersebut semakin disempurnakan dengan adanya garis antena yang berada di sisi atas dan bawah, lalu simple-nya ornamen di bagian belakang yang hanya diisi oleh kamera belakang dan juga LED Flash dengan frame yang simple, dan dipermanis dengan penempatan logo Asus di bagian bawah.

Pada sisi kanan perangkat, Anda hanya akan menjumpai tombol volume dan juga tombol power yang dibalut dengan tekstur garis-garis. Sedangkan di sisi kirinya hanya ditemukan slot hybrid SIM yang membawa dua pilihan bagi pemiliknya yakni SIM 1 + SIM 2 atau SIM 1 + microSD.

Beralih ke bagian bawah, desainnya mirip dengan iPhone 6 atau Xiaomi Mi A1. Kemiripan itu dapat terlihat karena penempatan jack audio, microphone, port USB dan juga speaker yang memiliki bentuk dan juga posisi yang sama.

“Berkualitas”, kata yang pantas diberikan untuk mewakili keseluruhan desain dari smartphone ini. Build quality ZenFone 4 Selfie Pro sangat layak mendapatkan dua jempol dari kami. Penggunaan bahan dasar metal yang membalut body dan rangka dari ZenFone 4 Selfie Pro membuatnya nampak lebih berkualitas. Selain itu, body-nya yang tipis membuatnya pas digunakan dengan satu tangan saja. Well done Asus!

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Review Asus ZenFone 4 Selfie Pro: Menawan dengan DuoPixel” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment