TIps & Trick : Bingung Soal Nama? Inilah 8 Cara Membuat Nickname yang Bagus – Apakabarjabar.com

Bingung Soal Nama? Inilah 8 Cara Membuat Nickname yang Bagus

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Bingung Soal Nama? Inilah 8 Cara Membuat Nickname yang Bagus”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Jika kamu ingin membuat nickname untuk game kesukaanmu, usahakan jangan pakai nama yang terlalu biasa saja. Kamu pasti ingin menggunakan nama yang unik dan terlihat keren supaya lawan atau kawan di game online bisa memberikan respect yang lebih.

Tapi mengingat nama yang unik itu susah ditemukan, tidak semua orang bisa melakukannya. Apalagi nama-nama keren umumnya sudah dipakai orang lain sehingga kamu terpaksa harus memikirkan nama lain. Lantas, bagaimana solusinya? Tidak perlu khawatir, karena kami akan berusaha membantu kamu untuk mendapatkan nickname game yang kreatif, unik, dan cocok dengan kamu.

1. Hindari Informasi Sensitif pada Nickname

hindari informasi ini pada nickname game

Pertama-tama, sebelum kamu berusaha memikirkan nama yang tepat, usahakan untuk tetap menjaga privasi kamu supaya tidak jatuh ke orang yang salah. Artinya, jangan gunakan kombinasi angka atau kata yang bisa memberitahukan identitas kamu ke orang-orang yang ada di game online.

Tidak semua komunitas game online ramah-ramah, ada saja yang toxic dan kalau mereka tidak terima dikalahkan oleh skill-mu yang jago, bisa-bisa mereka marah dan berusaha mencari kamu di dunia nyata. Oleh karena itu, berikut adalah data-data yang sebaiknya dihindari untuk dimasukkan ke nickname-mu:

  • Nama lengkap. Jangan pernah ungkapkan nama lengkap di dunia game online, atas alasan apapun. Orang bisa mudah mencari namamu di internet dan mengumpulkan data-data lainnya.
  • Tahun lahir. Tentunya sudah banyak kita melihat nickname yang menggunakan kombinasi angka di awal ataupun di akhir. Memakai kombinasi angka sah-sah saja, asalkan jangan sampai angka tersebut merupakan sebagian angka dari tanggal lahir. Contohnya seperti Destroyer95, orang lain bisa menduga bahwa kamu kelahiran tahun 1995 sehingga umurmu bisa ketahuan.
  • Alamat tempat tinggal. Kalau kamu pakai unsur tempat tinggal di nama kamu, bisa-bisa identitas kamu bisa lebih mudah terlacak. Jangan masukkan alamat atau kota tempat tinggal, tapi kalau nama negara atau kebangsaan masih oke lah.

Dengan menghindari unsur-unsur di atas pada nickname kamu, tidak perlu khawatir lagi kalau ada lawan main yang salty karena identitas kamu akan tetap aman terjaga.

2. Cari Tahu Peraturan Nickname

hindari informasi ini pada nickname game

* sumber: us.battle.net

Setiap permainan tentu punya peraturan sendiri-sendiri, termasuk pada peraturan nickname. Contohnya, ada yang melarang kata-kata tertentu, ada yang memperbolehkan pakai spasi, dan sebagainya. Berikut ini peraturan yang perlu Anda ketahui.

  • Jumlah karakter. Jangan sampai sudah ketemu nickname yang sempurna, dan ternyata tidak bisa diterapkan gara-gara batasan jumlah kata.
  • Jenis special character. Ada beberapa karakter istimewa yang dilarang digunakan, misalnya seperti tanda “~”, koma, titik, garis bawah, tanda bintang, dan sebagainya. Perhatikan ada larangan jenis karakter apa saja pada game yang dimainkan.
  • Penggunaan spasi. Jika Anda diizinkan menggunakan spasi pada nickname, hal ini tentu akan membuat pemikiran ide nickname terasa lebih fleksibel. Tapi tidak semua game boleh pakai spasi.
  • Kata-kata sensitif tertentu. Biasanya kata-kata yang bersifat “jorok” atau rasial tidak diizinkan untuk dimasukkan ke nickname. Hal ini tentu untuk membuat komunitas permainan yang lebih sehat.

3. Masukkan Hobi ke dalam Nickname

sleeping beauty

Apakah kamu punya hobi atau kesukaan tertentu? Entah itu tidur, makan, melukis, membaca, atau yang lainnya. Nah, hobi atau ketertarikan kamu ini bisa jadi sumber inspirasi untuk punya nickname game yang keren.

Misalnya saja kamu suka tidur, kamu bisa membubuhkan kata “Sleeping” di nama kamu. Contoh sederhananya seperti “TheSleepingDragon” atau “SleepingBeauty”. Tentunya jangan hanya pakai hobi saja sebagai inspirasi, ada beberapa trik lain yang bisa dipertimbangkan seperti di nomor-nomor berikut.

4. Game Favorit sebagai Sumber Inspirasi

masukkan game favorit

Kamu pastinya tidak hanya menyukai satu game saja, apakah ada game-game lain selain dari game online yang kamu mainkan? Misalnya seperti Pokemon, kamu bisa saja membubuhkan unsur dari Pokemon ke dalam nickname kamu.

Bisa dari nama gamenya, nama karakter, atau nama tempat di game tersebut. Contohnya, kamu bisa pakai nama “KantoDweller”, “PokemonMaster”, dan “AshKetchum”. Masih banyak lagi kombinasi lainnya yang bisa kamu terapkan, cobalah pakai game-game lainnya untuk bereksperimen.

5. Pakai Bahasa Lain

pakai bahasa lain

Kalau kamu memainkan game semisal MMORPG di server global, isinya pasti sudah penuh dengan berbagai nickname yang menggunakan bahasa Inggris. Nah. di sinilah kamu bisa terlihat lebih unik dengan menggunakan kata dari bahasa lain yang terkesan keren atau misterius.

Bisa pakai bahasa Indonesia, bahasa Sunda, atau bahasa Prancis, pokoknya kalau kamu punya satu kata yang menurut kamu unik ya coba pakai saja. Dengan begini, orang lain pun akan bertanya-tanya dan bisa jadi conversation starter menarik saat bermain co-op.

6. Gunakan Nickname Generator

name generator

Apabila kamu sudah mentok memikirkan nickname yang bagus, mengapa tidak coba situs name generator? Kamu hanya tinggal memasukkan beberapa kata yang terpikirkan, dan mesin generator ini akan mengeluarkan beragam saran nickname game berdasarkan kombinasi kata-kata yang dimasukkan tersebut.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Bingung Soal Nama? Inilah 8 Cara Membuat Nickname yang Bagus” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment