Fintech : Apa yang dimaksud Initial DEX Offering Crypto ? – Apakabarjabar.com

Apa yang dimaksud Initial DEX Offering Crypto ?

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Apa yang dimaksud Initial DEX Offering Crypto ?”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Saat asset crypto baru dikeluarkan, bisa banyak muncul beberapa istilah seperti ICO, IEO sampai IDO. Sebelumnya setelah mengulas mengenai apakah itu ICO dalam crypto, artikel ini kali akan mengulas komplet mengenai apakah itu IDO crypto dan bedanya dengan ICO crypto. Baca secara lengkap berikut ini.

Apa Itu IDO Crypto?

Initial DEX Offering atau IDO ialah sistem crowdfunding dengan mengeluarkan token lewat exchange terdesentralisasi. Sama sesuai namanya, IDO tidak terbatas pada asset crypto, tetapi bisa juga berbentuk album musik, dan lain-lain.

Tahap-Tahap IDO Crypto

Team cryptopedia dari Gemini memberikan laporan jika IDO terbagi dalam beberapa tahapan ini.

Kesepakatan Terdesentralisasi

Project harus penuhi persyaratan basis exchange berkaitan untuk dapat kantongi ijin IDO.

Pemasaran Khalayak

Pemakai bisa beli token, tetapi token akan didapat sesudah Token Generation Moment (TGE), yang mana umumnya akan diselenggarakan sesaat sesudah IDO.

Listing Token

Sesudah TGE, token akan melalui proses pendataan dan registrasi agar diperjualbelikan di DEX.

Dorongan Likuiditas

Seterusnya, beberapa project biasanya akan memberi imbalan token gratis ke pemakai yang menolong sediakan likuiditas pada basis mereka.

Manfaat IDO Crypto

IDO crypto ialah sistem crowdfunding yang banyak diputuskan karena relatif aman dan cepat. Tetapi tidak seperti penawaran secara umum, investor IDO tidak mempunyai ekuitas pada awal penyeluncuran project.

Untuk pemilik project, IDO crypto dapat menolong mereka untuk kumpulkan modal dan dana. Sementara investor dapat mendapat beberapa stimulan dan keuntungan proses dari staking asset berkaitan, yang besarnya bergantung dari setiap basis.

Kelebihan IDO Crypto

IDO merupakan penawaran yang mempunyai semakin banyak keunggulan bila dibanding dengan ICO atau IEO. Beberapa keunggulan dari IDO salah satunya ialah seperti berikut.

Proses Cepat

Berlainan dengan IEO dan ICO yang mempunyai periode nantikan lama, IDO langsung bisa sediakan akses trading dan likuiditas ke pemakai.

Pemakai Pengalaman yang Baik

IDO dapat menolong sederhanakan pengalaman pemakai dengan menyatukan beragam tipe dompet dan basis trading di pada sebuah interface.

Kekuatan Monopoli Keuntungan Kecil

IDO crypto ialah sistem crowdfunding yang lebih adil dibanding ICO atau IEO. IDO menghindar proses premining, di mana tahapan ini umumnya akan mempunyai potensi memberikan keuntungan pendiri project dibanding anggota komune.

Contoh IDO Crypto

Salah satunya project yang sukses dikeluarkan dari IDO crypto ialah SushiSwap. SushiSwap sebagai exchange crypto terdesentralisasi yang dibuat pada blockchain Ethereum. September lalu, diberitakan jika pemakai SushiSwap mengalihkan lebih dari $1,14 miliar asset yang digembok di UniSwap ke basis SushiSwap.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Apa yang dimaksud Initial DEX Offering Crypto ?” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Leave a Comment