Fintech : Cara Membeli Saham Antam ANTM Online Melalui HP Buat Pemula – Apakabarjabar.com

Cara Membeli Saham Antam ANTM Online Melalui HP Buat Pemula

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Cara Membeli Saham Antam ANTM Online Melalui HP Buat Pemula”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Langkah membeli saham PT Antam ANTM melalui HP penting kita ulas. Peluang untuk investasi trading jual-beli saham saat ini benar-benar dipermudahkan lewat cara online.

Langkah membeli saham Antam diawali dengan kontak broker sekuritas, ambil program, daftar rekening saham, mencari code saham ANTM, serahkan deposit, analisis esensial dan teknikal Antam, membeli saham, check portfolio atas saham Antam.

Apa lagi, sekarang ini, proses jual-beli saham sangat mudah, cukup melalui handphone dan tak perlu ke kantor broker sekuritas kembali. Ini semua karunia perkembangan tehnologi digital.

Telah banyak sekuritas yang sediakan sarana trading online di handphone, seperti IPOT, Ajaib, Mirae, Berdikari Sekuritas, Stokbit Bibit dan yang lain.

Berikut beberapa langkah untuk membeli saham Antam melalui HP lewat cara online:

Ambil Program Broker Sekuritas

Langkah awal ialah mengambil program jual-beli saham online di Playstore. Telah banyak perusahaan sekuritas yang sediakan program transaksi bisnis saham.

Beberapa nama sekuritas yang populer untuk trading online ialah IPOT, Ajaib, MOST Berdikari Sekuritas, Mirae, Bibit Stokbit dan ada banyak yang lain.

Semua sekuritas ini sediakan sarana trading di HP handphone nasabah. Semua cukup dilaksanakan lewat HP.

Membuka Rekening Saham

Sesudah usai mengambil program, kita harus daftar dan membuka account saham di program sekuritas itu melalui HP.

Saat ini pembukaan rekening bisa dilaksanakan lewat cara online, nasabah tidak perlu tiba dan bertatap muka ke kantor broker.

Proses pembukaan rekening saham telah 100% online.

Persiapkan document berikut untuk registrasi account rekening saham baru:

  • e-KTP
  • NPWP
  • Account bank individu

Seterusnya, mulai register dan isi data personal di program.

Klarifikasi data diri dengan photo selfie dan tandatangan.

Saat sukses dibuka, nasabah akan mendapat dua rekening sekalian yang dibuka saat mulai melakukan investasi saham, yakni rekening Dampak di Perusahaan Dampak dan RDN (rekening dana pelanggan) di Bank.

RDN akan dibukakan oleh sekuritas sebagai perusahaan dampak tempat melakukan investasi. RDN ialah rekening atas nama nasabah yang diletakkan di bank yang terpisah dari rekening Perusahaan Dampak.

SID Nasabah

Register sudah usai, Bila tidak ada masalah pada data yang didaftarkan atau sukses, karena itu nasabah akan memperoleh e-mail berbentuk SID, SRE, dan Nomor RDN (Rekening Dana Nasabah).

Apabila sudah mendapatkan rekening RDN/RDI, pemakai bisa mendeposit atau hebat up dana ke rekening itu (a.n nasabah sendiri) untuk transaksi bisnis Saham, Reksa Dana, ETF, dan Obligasi.

SID sebagai NIK di pasar saham. Dapat dipakai untuk lakukan pengujian pemilikan instrument pasar modal secara terkonsentrasi di KSEI, dengan cukup menginput SID yang kita punyai.

Jika berpindah sekuritas, SID tidak berbeda dan kita cukup sampaikan no SID yang kita punyai.

Deposit Uang ke RDN

Sesudah account dan RDN sukses dibuka, setelah itu kita wajib melakukan deposit uang yang hendak dipakai untuk membeli saham.

Uang ditransfer ke RDN atas nama nasabah. Banyaknya disamakan dengan gagasan investasi.

Kita dapat memeriksa saldo RDN di bank. Ini untuk pastikan jika uang yang di transfer untuk deposit, sukses terkirim.

Berapakah minimum transaksi bisnis membeli saham Jago ?

Dapat dari Rp 100 ribu, bergantung pada broker sekuritasnya. Ketetapan di bursa saham jika minimum pembelian ialah 100 helai, hingga nilai pembelian bergantung di harga saham yang dibeli.

Check Code Saham Antam

Untuk dapat lakukan jual-beli di BEI, kita harus tahu code saham yang hendak kita membeli.

Dalam kasus kita, code saham Antam ialah ANTM. Code ini yang dipakai dalam seluruh keperluan transaksi bisnis di bursa.

Analisis Saham Antam

Seharusnya, saat sebelum membeli, kita analisis dahulu sahamnya. Analisis penting untuk pastikan info dan performa saham itu.

Pada umumnya dikenali dua tipe analitis di pasar saham, yakni:

Analisis Esensial. Konsentrasi pada neraca keuangan perusahaan untuk lakukan valuasi untuk tentukan harga lumrah saham

Analisis Teknikal. Konsentrasi pergerakkan harga saham untuk tentukan tren harga saham

Dalam program trading, seperti pada IPOT, Ajaib, Berdikari Sekuritas, ada beragam jenis tools untuk lakukan analisis saham.

Kita tinggal masukkan code saham maka ada beragam analisis atas saham itu. Dan analisis ini semua ada gratis.

Order Membeli Saham Antam

Cara setelah itu lakukan order membeli atau pemesanan saham Antam. Kita harus masuk ke program trading.

Ini contoh dengan program IPOT Indopremier.

Masuk ke program IPOT, lalu Click menu Stok yang berada di Home Page, lalu tentukan Sederhana Buy. Masukan code saham ANTM dari Antam yang kita akan dibeli.

Kemudian, masukan harga pembelian dan jumlah yang ingin dibeli (Lot). 1 Lot = 100 helai saham. Dana yang diperlukan akan sesuaikan pada harga dan jumlah saham yang hendak dibeli.

Click Submit untuk lakukan pembelian. Check di Order Status untuk menyaksikan apa saham Antam telah terbeli atau masih juga dalam antrean order book Antam.

Saat lakukan pembelian saham Antam, kita punyai dua opsi tipe order, yakni:

Pasar Order. Kita order pada harga saham Antam waktu itu, hingga order jual langsung tereksekusi.

Limit Order. Kita order pada harga saham Antam yang kita ingin, hingga order tidak langsung tereksekusi, tetapi menanti di antrean

Untuk limit order, bisa jadi sampai akhir penutupan jam bursa, order saham Antam pada harga yang kita harapkan tidak tereksekusi. Karena itu order saham Antam akan dihapus dan keesokan hari kita masukan kembali order yang baru.

Tetapi, sekarang ini di sejumlah sekuritas telah ada tipe order GTC. Untuk GTC ini, order saham Antam terpasang selama sekian hari, sesuai jumlah hari opsi kita.

Maka dengan GTC, order membeli saham Antam yang belum tereksekusi akan automatis terpasang kembali pada hari selanjutnya oleh mekanisme broker sekuritas. Kita, nasabah, tak perlu pasang kembali order membeli saham Antam tiap hari.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Cara Membeli Saham Antam ANTM Online Melalui HP Buat Pemula” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Originally posted 2022-09-20 17:58:53.

Leave a Comment