Berikut Ini 10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik – Apakabarjabar.com

10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Anda khawatir akan ada orang jahil yang mengintip atau membuka aplikasi-aplikasi yang ada pada ponsel?

Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Ya, aplikasi yang akan dibahas kali ini memiliki fungsi untuk memberikan keamanan serta privasi pada aplikasi yang ada di Smartphone Android.

Sebelumnya, Apakabarjabar.com pernah membahas aplikasi kunci layar maka kali ini kami membahas 10 aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android.

Beberapa aplikasi ini bisa untuk mengunci aplikasi yang ada di Android Anda lho. Penasaran dan butuh aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android? Simak terus ulasannya di artikel berikut ini ya!

1. AppLock – SailingLab

applock sailinglab_

Aplikasi dari SailingLab ini dapat membantu untuk menjaga keamanan dalam ponsel, khususnya pada setiap aplikasi yang Anda gunakan. Aplikasi seperti Facebook, Gallery, Messenger, hingga WhatsApp bisa Anda buat terkunci dengan AppLock ini.

Cara mengaturnya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya, kemudian aktifkan fitur app lock melalui pengaturan. 

Oh ya, aplikasi ini memiliki beberapa tema pola dan PIN untuk kunci aplikasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Unduh aplikasi AppLock dari SailingLab di sini.

2. AppLocker | Lock Apps – BGN Mobi

AppLocker Lock Apps

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama AppLocker | Lock Apps. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi dan kegunaan yang tak jauh berbeda dengan AppLock. Dalam aplikasinya, AppLocker | Lock Apps siap untuk mengunci setiap aplikasi dan folder yang ada pada ponsel Android.

Beberapa keunggulan fiturnya pun cukup lengkap untuk mengamankan aplikasi di ponsel. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunci dengan tipe pattern dan juga fingerprint.

Selain itu juga, AppLocker | Lock Apps menyuguhkan tema serta interface yang menarik dan tidak membosankan. Ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung unduh aplikasinya di sini.

3. AppLock – Fingerprint

AppLock – Fingerprint

AppLock – Fingerprint merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengunci aplikasi Android dengan mudah dan juga aman. Dalam aplikasinya, AppLock – Fingerprint ini menyuguhkan fitur dimana Kamu bisa memilih tipe penguncian seperti pattern, PIN, atau fingerprint.

Uniknya, AppLock – Fingerprint ini akan secara otomatis mengambil foto bagi orang jahil yang berusaha untuk membuka kode secara paksa. Tak hanya itu saja, bahkan AppLock – Fingerprint akan menampilkan error window ketika seseorang mencoba untuk meretas kode. Cukup aman untuk digunakan bukan? Yuk gunakan aplikasinya di sini.

4. AppLock Pro – Eywin Apps

AppLock Pro - Eywin Apps_

Pengunci aplikasi ponsel lain yang bisa Anda coba adalah AppLock Pro dari Eywin Apps. Aplikasi ini dapat mengunci WhatsApp, Facebook, Instagram, Pengaturan, hingga Messenger agar tidak dibuka oleh sembarang orang.

Bentuk kuncinya sendiri beragam. Ada PIN, password, pola, dan dan knock code lock. Anda bisa memilih tema untuk masing-masing kuncinya juga, lho.

Jika Anda ingin mengatur kunci aplikasi dalam waktu tertentu, Anda hanya perlu mengaktifkan timer saja.

Nah, kalau ada orang yang mencoba untuk membuka kunci aplikasi, nantinya AppLock Pro akan mengambil selfie dari orang tersebut, serta membuat pesan eror palsu, agar privasi Anda tidak ditembus. Coba aplikasi AppLock Pro dari Eywin Apps dengan mengunduhnya di sini.

5. Ultra AppLock

ultra applock_

Aplikasi Ultra AppLock juga dapat mengunci berbagai program di ponsel. Bahkan, aplikasi ini dapat menyamarkan aplikasi yang dikunci menjadi kalkulator agar tidak dapat dibuka sembarangan.

Jika aplikasi Anda akan dibobol, Ultra AppLock akan mengambil foto dari si pembobolnya juga, lho. Pola kuncinya juga akan diubah menjadi pesan eror atau kesalahan.

Oh ya, Anda tak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika menggunakan Ultra AppLock karena aplikasi ini sudah didukung fitur penghemat baterai. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Coba Ultra AppLock dengan mengunduh aplikasinya lewat link berikut.

6. KeepLock

keeplock_

Aplikasi KeepLock menawarkan beragam fitur untuk Anda. Tentu, salah satu di antaranya adalah pengunci ragam jenis aplikasi ponsel, termasuk media sosial. 

Tak hanya itu, foto-foto yang Anda punya juga dapat dijaga privasinya dengan aplikasi KeepLock. Selain foto, video-video yang Anda ambil pun bisa dikunci. Jenis kunci yang dapat digunakan di aplikasi ini adalah sidik jari, pola dan PIN. 

Tenang, aplikasi ini tak akan memakan banyak RAM dan penyimpanan ponsel Anda. Coba aplikasi KeepLock dengan cara mengunduhnya di sini.

7. AppLock Go

applock go_

AppLock Go memiliki fitur yang tak jauh berbeda dengan aplikasi pengunci lainnya. Bedanya, aplikasi AppLock Go memiliki keyboard berjenis acak dan tak terlihat. Jadi, pola atau kolom password tak akan tampak ketika Anda membuka aplikasi yang dikunci.

Akan tetapi, Anda juga tetap bisa menggunakan pola kunci yang tampak. Coba aplikasi AppLock Go dengan cara men-download-nya via Google PlayStore di sini.

8. LOCKit

LOCKit

LOCKit adalah aplikasi selanjutnya yang bagus untuk memberi keamanan untuk aplikasi-aplikasi yang ada di HP Android. Dalam aplikasinya, Anda bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan tiga tipe kode akses, yakni PIN, fingerprint, dan pattern. Tidak hanya itu saja, LOCKit juga bisa untuk mengunci folder berupa foto ataupun video yang ada di HP Anda.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “10 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Originally posted 2022-09-20 11:25:05.

Leave a Comment