Fintech : Pemasaran Digital Blockchain untuk Bisnis Anda – Apakabarjabar.com

Pemasaran Digital Blockchain untuk Bisnis Anda

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Pemasaran Digital Blockchain untuk Bisnis Anda”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Sektor pertama yang melihat perubahan cepat karena teknologi blockchain adalah keuangan dan banyak dari mereka hanya melihat tingkat permukaan pembelian dan penjualan cryptocurrency, itu telah mencapai implikasi yang lebih dalam ke pasar keuangan.

Perusahaan yang berbeda dapat membuat “token” dan mengumpulkan dana untuk bisnis mereka dengan memungkinkan investor untuk membeli dan menjual mata uang digital melalui platform tokenisasi .  Investor sekarang dapat melakukan bisnis 24/7 tanpa membayar biaya yang signifikan. Teknologi Blockchain dan pemasaran cryptocurrency akan membuat gelombang ke dunia pemasaran digital karena mendapat adopsi yang lebih baik di masa depan.

Bagaimana teknologi blockchain dimulai?

Teknologi Blockchain telah ditemukan oleh orang tak dikenal yang dikenal sebagai  Satoshi Nakomoto  demi menggunakannya sebagai mata uang digital baru, khususnya Bitcoin.

Cara sederhana untuk mengetahui teknologi blockchain dengan menghubungkannya ke Google Documents

Misalkan, sebuah dokumen telah disalin puluhan ribu kali di komputer yang berbeda dan jaringan komputer itu dibuat untuk memperbarui dokumen setiap hari.

Di sisi lain, saat mengedit dokumen di Microsoft Word, Anda tidak dapat meminta rekan kerja Anda untuk mengedit dokumen tertentu kecuali Anda mengirimkannya kepada mereka untuk pekerjaan revisi. Sekarang, jika mereka ingin Anda melakukan revisi lebih lanjut pada dokumen yang sama, maka mereka perlu menyimpan versi mereka sebelum mengirimkannya kepada Anda.

Ini adalah situasi ketika Anda harus menunggu sampai Anda menerima dokumen sebelum mengeditnya. Hanya satu orang yang diizinkan untuk melakukan pengeditan pada satu waktu. Namun, dalam kasus Google Documents, beberapa orang diizinkan untuk mengedit dokumen yang sama dan pada waktu yang sama. Anda tidak perlu menunggu teman Anda mengeditnya dan mengirimkannya kembali kepada Anda. Dengan demikian, Anda berdua dapat mengedit dokumen yang sama secara bersamaan.

Blockchain sangat mirip dengan “dokumen bersama.” Ini terdiri dari blok informasi identik yang disimpan di seluruh jaringannya dan tidak dapat dikelola oleh satu orang.

Platform blockchain memungkinkan kesalahan manusia yang minimal dan memastikan bahwa setiap transaksi yang dilakukan adalah transaksi yang aman dan tervalidasi. Dengan demikian, dapat dengan mudah dipahami mengapa sektor keuangan menjadi yang pertama memanfaatkan teknologi khusus ini.

Tetapi juga berimplikasi pada industri lain, seperti pemasaran.

Perusahaan merevolusi pemasaran dengan bantuan Blockchain

BitClave

BitClave  adalah agen pemasaran cryptocurrency yang telah dibangun di atas platform berbasis blockchain. Prinsip BitClave adalah bahwa bisnis harus membayar biaya yang lebih tinggi kepada perantara seperti Google dan Facebook sehingga mereka dapat menghilangkan peran ini dengan menggunakan kontrak pintar.

Kontrak cerdas adalah program yang mengontrol transfer mata uang secara otomatis antara kedua pihak. Dalam kasus BitClave, konsumen memiliki kendali penuh atas data mereka tanpa dipaksa untuk menyerahkannya kepada pengiklan. Mereka dapat memilih untuk menjual data tersebut ke bisnis dan memilih layanan periklanan yang berbeda.

polimatik

Polymath memiliki peran penting dalam ruang token keamanan.  Pada platform berbasis blockchain, ada dua jenis token –  token utilitas  dan token  keamanan . Token utilitas seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple persis seperti yang diketahui kebanyakan orang.

Token keamanan adalah bagian penting dari ekosistem blockchain dan  strategi pemasaran mata uang kripto . Token ini biasanya dikeluarkan oleh perusahaan yang mendapatkan nilainya dari aset eksternal — perusahaan ekuitas swasta atau modal ventura.

OrionCoin

OrionCoin mengelola dunia yang terkait dengan program loyalitas dan penghargaan.  Perusahaan menggunakan program loyalitas untuk meningkatkan retensi di antara pelanggan. Misalnya, perusahaan kartu kredit mungkin memberi Anda poin hadiah perjalanan atau toko ritel mungkin menawarkan poin kepada pelanggan yang ingin membeli beberapa produk.

OrionCoin menggunakan blockchain untuk memasok perusahaan dan pelanggan mereka dengan poin loyalitas, yang mereka sebut “ORC.” Dengan demikian, pelanggan dapat melakukan bisnis ORC secara tunai, yang berarti mereka dapat membelanjakan uang untuk pembelian apa pun yang ingin mereka lakukan.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Pemasaran Digital Blockchain untuk Bisnis Anda” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Originally posted 2022-09-20 09:53:42.

Leave a Comment