Aplikasi Xbox Bisa Dimainkan di Smart TV Samsung, Begini Caranya! – Apakabarjabar.com

Aplikasi Xbox Bisa Dimainkan di Smart TV Samsung, Begini Caranya!

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “Aplikasi Xbox Bisa Dimainkan di Smart TV Samsung, Begini Caranya!”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Apakabarjabar.com, Jakarta – Pelanggan Xbox Game Pass Ultimate akan segera dapat bermain game melalui aplikasi Xbox baru untuk Samsung smart TV 2022, melalui Xbox Cloud Gaming

Dalam pernyataan resminya, Microsoft mengatakan bahwa aplikasi Xbox untuk smart TV akan diluncurkan pada 30 Juni di jajaran smart TV dan monitor Samsung 2022.

Aplikasi Xbox baru dan smart TV Samsung akan kompatibel dengan pengontrol Bluetooth, serta headset Bluetooth untuk audio game. Anda akan mendapatkan akses ke game baru pada hari pertama dari Xbox Game Studios, serta waralaba dari Bethesda Softworks.

BACA JUGA:

Microsoft telah mengumumkan bahwa bermitra dengan raksasa elektronik asal Korea itu untuk membawa aplikasi Xbox ke Smart TV Samsung 2022, sehingga pelanggan Game Pass Ultimate dapat memainkan game yang mendukung cloud tanpa konsol.

Ini pada dasarnya berarti bahwa Anda tidak memerlukan perangkat keras khusus — yang dapat menghabiskan banyak uang — untuk memainkan lebih dari 100 game yang tersedia dalam paket langganan, serta judul-judul Xbox Game Studios saat dirilis.

Sesuai keterangan Microsoft, streaming game di TV pintar ini akan mirip dengan menggunakan aplikasi streaming lainnya di TV Anda. Aplikasi Xbox dan TV pintar Samsung akan kompatibilitas dengan pengontrol Bluetooth yang sudah populer.

Seperti pengontrol nirkabel, DualSense PS5, dan DualShock 4 PS4, serta dukungan headset Bluetooth untuk audio game dan obrolan. Fungsionalitas ini akan tersedia di 27 negara dan di TV pintar Samsung tertentu.

Perlu dicatat bahwa Xbox dan Samsung sebelumnya telah bermitra untuk menghadirkan Game Pass ke smartphone Samsung Galaxy. Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas komunitas lebih dari 25 juta anggota Game Pass di seluruh dunia.

Ashley McKissick, Xbox Corporate Vice President, Gaming Experiences & Platforms, mengatakan bahwa perusahaan juga menjajaki kemitraan TV lainnya untuk menghadirkan fungsionalitas yang sama ke OEM lainnya.

Lantas, bagaimana cara streaming game melalui aplikasi anyar Xbox di Smart TV Samsung? Caranya mudah. Hanya butuh empat langkah untuk mengakses layanan itu. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Nyalakan TV Anda, kemudian buka Samsung Gaming Hub.
  2. Akses aplikasi baru Xbox (wajib pakai Smart TV Samsung yang kompatibel).
  3. Masuk ke akun Microsoft Anda yang memiliki keanggotaan Xbox Game Pass Ultimate aktif.
  4. Hubungkan pengontrol berkemampuan Bluetooth dan mulailah bermain.

BACA JUGA:

Jika Anda adalah anggota Game Pass Ultimate, ada akses instan ke ratusan permainan yang mendukung cloud. Kalau tidak berlangganan, Anda dapat mencoba Fortnite. [SN/HBS]

 

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “Aplikasi Xbox Bisa Dimainkan di Smart TV Samsung, Begini Caranya!” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Originally posted 2022-09-20 06:49:03.

Leave a Comment