Berikut Ini 15 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android – Apakabarjabar.com

15 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “15 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

Punya smartphone canggih, tetapi masih menggambar di atas kertas? Mengapa tidak coba memanfaatkan smartphone Anda untuk menjadi “kertas gambar” yang ramah lingkungan? Terlebih jika smartphone Anda dibekali dengan stylus pen, tentu saja kegiatan menggambar di smartphone jadi terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Berikut ini Apakabarjabar.com akan membagikan daftar aplikasi menggambar di Android. Sebagian besar aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini bisa diunduh secara gratis, lho. Mari manfaatkan aplikasi menggambar di smartphone Anda untuk membuat sketsa, gambar anime, atau lukisan.

1. ibis Paint X

ibis paint

ibis Paint X adalah salah satu aplikasi seni dan desain paling populer di Play Store. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan jutaan ulasan yang rata-rata bernada positif.

Di dalam aplikasi ini Anda akan menemukan lebih dari 2700 bahan, yang menyediakan lebih dari 4500 kuas, lebih dari 800 font, 78 filter, 46 nada layar, 27 mode pencampuran, proses perekaman gambar, fitur stabilisasi goresan, berbagai fitur penggaris seperti penggaris Garis Radial atau penggaris Simetri, dan fitur topeng kliping.

Selain itu, ibis Paint X juga memiliki kanal YouTube yang berisi banyak video tutorial untuk memudahkan para pengguna pemula. Masih ada banyak lagi fitur-fitur lain yang tidak disebutkan di sini. Langsung saja unduh aplikasinya.

2. SketchBook

SketchBook

Anda hobi dan gemar menggambar? Tak perlu menghabiskan banyak kanvas ataupun kertas. Di zaman modern saat ini pun Anda hanya butuh ponsel cerdas berbasis Android untuk mengkreasikan dan menuangkan segala ide Anda untuk menggambar.

Tentu Anda membutuhkan fasilitas menggambar di dalam smartphone Android Anda. Sketchbook bisa menjadi salah satu pilihan fasilitas yang tepat untuk Anda.

Aplikasi menggambar di Android ini bisa Anda manfaatkan untuk menggambar apapun. Anda juga bisa menikmati segala fitur yang akan membantu Anda untuk menggambar juga lho. Mau? Download aplikasinya di sini.

3. Flipaclip

flipaclip

Bagi yang suka membuat gambar animasi, Flipaclip adalah salah satu tempat yang bagus untuk memulai. Anda dapat membuat kartun, animasi film, dan merancang animasi unik dan menarik setiap harinya lalu membagikan kreasi animasi di YouTube, Instagram, TikTok, dan platform populer lainnya.

FlipaClip mampu memberikan pengalaman menggambar dan animasi terbaik dengan menyediakan kontrol sederhana dan intuitif yang mudah dipelajari.

Anda dapat mempelajari animasi foto dan animasi bingkai demi bingkai, menggambar dan mengubahnya menjadi gif animasi, atau menggambar di atas video untuk membuat video rotoskop.

Dengan kemampuan dan fitur-fitur keren yang dimilikinya, FlipaClip sejauh ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android. Mereka umumnya puas dengan apa yang ditawarkan aplikasi ini.

4. SketchAR

sketchAR

SketchAR adalah aplikasi seni dan desain di mana Anda dapat mengembangkan kreativitas Anda melalui pendekatan interaktif unik menggambar AR, pengeditan foto, dan gamifikasi. Aplikasi ini menggabungkan AR dan AI untuk mempercepat pengalaman belajar Anda dan membuatnya lebih menghibur.

Ada beberapa fitur unik yang ditawarkan oleh SketchAR. Seperti AR untuk menggambar di mana melalui kamera ponsel, Anda melihat sketsa AR di permukaan di depan Anda. Lalu dapat mengambil pensil dan ikuti garis virtual di kertas selangkah demi selangkah.

Fitur ini juga digunakan oleh seniman profesional untuk membuat skala sketsa ke permukaan seperti dinding.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk belajar menggambar. Anda dapat memulai dengan set pemula atau mempelajari lebih dalam topik tertentu untuk meningkatkan keterampilan Anda, misalnya, dalam membuat potret atau anime.

5. MediBang Paint

MediBang Paint

Masih dengan aplikasi terbaik untuk menggambar, pilihan editor PlayStore, kali ini aplikasinya bernama MediBang Paint hadir menjadi salah satu pilihan cerdas bagi Anda yang suka gambar.

Di aplikasi ini, ada banyak tools juga fitur yang bisa membantu Anda untuk menggambar dengan mudah hanya dengan bermodal HP Android.

Beberapa tools yang bisa Anda gunakan seperti Airbrush, Pencil, Watercolor, G Pen, Mapping Pen, Sumi, Flat Brush, Round Brush, Acrylic, School Pen, Turnip Pen, Drawing Pen, dan masih banyak lagi.

Belum lagi Anda juga bisa menggambar komik dengan aplikasi besutan MediBang inc ini lho. Yang paling penting, Anda bisa mendownload aplikasi MediBang Paint secara gratis!

6. PENUP

penup

PENUP adalah aplikasi seni dan desain buatan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dari Korea Selatan: Samsung Electronics. Sejauh ini aplikasi telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna Android di seluruh dunia.

PENUP sendiri merupakan SNS kreatif berdasarkan gambar yang dihasilkan Pen. Fitur utamanya termasuk menggambar yang bisa dilakukan dengan mudah oleh penggunanya, mewarnai berbagai sketsa, dan Live Drawing di mana Anda dapat meningkatkan keahlian menggambar Anda dengan mengikuti video menggambar.

7. Picsart Color

picsart color

Picsart Color adalah sebuah aplikasi menggambar, melukis, mensketsa pilihan editor Play Store. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android dan salah satu rekomendasi terbaik menurut kami.

 

Itulah pembahasan Apakabarjabar kali ini membahas artikel berjudul “15 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Originally posted 2022-09-20 05:21:50.

Leave a Comment