Berikut Ini 15 Aplikasi untuk Convert Video ke MP3 Terbaik di Android 2022 – Apakabarjabar.com

15 Aplikasi untuk Convert Video ke MP3 Terbaik di Android 2022

Terimakasih Sudah Berkunjung di Apakabarjabar.Com

Pada post Kali ini ApakabarJabar akan membahas artikel yang berjudul “15 Aplikasi untuk Convert Video ke MP3 Terbaik di Android 2022”
Selamat membaca dan semoga bermanfaat

 

Ketika menonton video musik, tak jarang Anda merasa ingin memiliki file musik tersebut dalam format MP3. Karena untuk mendengarkan musik tersebut berulang kali, Anda tidak perlu membuka videonya terus menerus, kan?

Sementara itu, setelah mencari di beberapa situs download lagu, Anda tetap tidak menemukan musik yang Anda inginkan dalam format MP3. Nah, jika sudah begitu mau tidak mau Anda harus mengubah sendiri video berformat MP4 tersebut ke file berformat MP3.  Lalu, bagaimana caranya mengubah format video ke format MP3? Pakai aplikasi ini!

1. Inshot: Video to MP3 Converter

inshot video to mp3_

Selain Springwalk, ada developer bernama Inshot yang juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk convert video menjadi MP3. Nah, untuk nama aplikasinya pun sama, Video to MP3 Converter. Sebenarnya, aplikasi ini juga punya fungsi yang sama dengan kelengkapan fitur yang cukup mumpuni.

Anda juga bisa memilih beragam varian format MP3 dan video yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Uniknya, aplikasi ini justru punya fitur tambahan di mana Anda bisa memotong atau mengedit hasil convert yang sudah Anda lakukan. Cukup bagus, kan?

2. Springwalk: MP3 Video Converter

aplikasi convert video ke mp3 Springwalk MP3 Video Converter

Ini adalah aplikasi yang dibesut oleh developer Springwalk dengan nama MP3 Video Converter. Dalam aplikasinya, pengguna bisa melakukan convert dari Video ke MP3 dengan mudah, cepat, dan praktis.

Bahkan, aplikasi yang memiliki review cukup baik ini juga memiliki variasi format Video dan format MP3. Jadi, Anda tidak perlu khawatir masalah format karena MP3 Video Converter punya pilihan format audio dan video yang lengkap.

3. accountlab: Video to MP3 Converter

accountlab

Jika Anda melakukan pencarian di Google Play Store, ada banyak aplikasi dengan nama Video to MP3 Converter. Namun, jangan salah memilih, perhatikan pula pengembang dari aplikasi tersebut. Kali ini, Apakabarjabar.com merekomendasikan aplikasi Video to MP3 Converter yang dibesut oleh accountlab.

Aplikasi ini dapat mengubah video menjadi audio dengan format MP3 berkualitas tinggi. Jadi, Anda tak perlu khawatir bila hasil suara dari video yang dikonversi menjadi buruk, karena aplikasi ini akan menghasilkan file audio yang sesuai dengan kualitas suara dari video yang Anda pilih. Video to MP3 Converter dari accountlab ini berhasil memperoleh rating sebanyak 4,6.

4. Video to MP3 Converter & Compressor – VidCompact

vidcompact_

Kemudian, di daftar selanjutnya ada aplikasi berjudul Video to MP3 Converter & Compressor – VidCompact yang merupakan besutan pengembang VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc. Apa yang membuat aplikasi ini layak dilirik?

Pertama-tama, converter ini memiliki desain antarmuka yang bersih dan rapi. Kedua, karena fiturnya yang begitu lengkap. Anda bisa meng-crop ataupun memotong bagian dari video yang ingin di-convert.

Selain itu, ada pula fitur pengompresan yang bisa membuat hasil convert memiliki ukuran yang sangat ringan tanpa terlalu banyak mengorbankan kualitas. Pengompresan ini bisa dilakukan dengan cara mengubah bit rate ataupun channel (antara stereo dan mono).

Aplikasi yang cukup ringan ini sungguh dapat mengkonversi video ke MP3 dengan sangat cepat, hanya dalam beberapa kali tap saja. Lagipula tidak perlu begitu ragu soal kebolehan aplikasi ini, karena sudah mengantongi rating sebanyak 4,5 bintang dan setidaknya sudah pernah diunduh lebih dari 200 ribu kali.

5. Video To Mp3 Converter – ASD Dev

video to mp3 converter - ASD Dev_

Video To Mp3 Converter dari ASD Dev juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Fitur dari aplikasinya terbilang lengkap. Ada opsi pengkonversian video to MP3, lengkap dengan pilihan bitrate, opsi pemotongan audio dan penyuntingan tag.

Sayangnya, versi gratis dari aplikasi ini hanya menyediakan pilihan bitrate 128kb/s saja. Selain Mp3, pengguna aplikasi satu ini pun dapat mengkonversi video ke format lain, seperi AAC dan M4A.

Semakin lengkap, pengembang pun menghadirkan opsi pemotongan video dan audio, serta penyatuan dua audio yang berbeda (merge audio). Yang membuat kami merasa semakin nyaman saat memakai aplikasi ini adalah ketersediaan folder tempat menyimpan audio yang sudah disunting, langsung di dalam aplikasi.

Jika ingin menikmati fitur-fitur premiumnya, Anda bisa berlangganan dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp38.000-an.

6. Video To Audio Converter, UltraFast Mp3 Converter

ultrafast video converter_

Aplikasi konverter video ke MP3 yang satu ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia. Anda dapat mengonversi video ke audio dan sebaliknya dengan Video To Audio Converter, UltraFast Mp3 Converter.

Aplikasi ini mudah untuk digunakan. Anda tinggal memilih video yang ingin Anda ubah menjadi lagu audio atau musik audio atau musik atau lagu MP3. Selain itu, Anda dapat memutar file video sebelum mengonversinya.

7. Video to MP3

video to mp3 kkaps_

Ini layak disebut sebagai aplikasi convert video ke MP3 yang terbaik. Pasalnya, banyak orang enggan untuk mengkonversi video karena kurang memahami caranya. Video to MP3 sukses menghapus image ‘rumit’ dalam sebuah aplikasi konverter tersebut. Aplikasi ini menawarkan interface yang friendly dan mudah digunakan.

Konversi video ke MP3 terasa begitu cepat dan mudah ketika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh kkaps ini mengklaim mampu mengkonversi semua format video yang ada menjadi file MP3.

Itulah pembahasan Apakabarjabarkali ini membahas artikel berjudul “15 Aplikasi untuk Convert Video ke MP3 Terbaik di Android 2022” Baca artikel menarik lainnya di Apakabarjabar.com, nantikan update berita lainnya ya. Sampai jumpa di publikasi atau artikel lainnya.

Originally posted 2022-09-19 17:14:03.

Leave a Comment